Popular Post

DI SINI TEMPATNYA KALIAN BISA "SEKOLAH" GRATIS!

By : Nurul Fauziati Kartika

Hellaaaw readers wherever you are... Ni hao ma? Sorry lama nggak nongol. Hari-hari saya sangat sibuk cuii. Sibuk molor ._.

Jadi ceritanya disaat nggak ada kerjaan di kantor, saya browsing ke web-web yang berisi science, language course, economic, politic eeennnggggg tapi BOOOO-OOONG banget ding hwehehe... yang ada di kantor saya nonton pilem, maen game, ggosip, tidur *pengakuan*

Eniwai gaes, banyak orang berpikir kalo pengen pinter ya musti sekolah. Padahal kalian jongkok di pojokan Starbucks bisa belajar seperti di sekolah. Hanya dengan modal internet kalian bisa "sekolah" sambil shopping, nongkrong di kafe, atau bahkan sambil pacaran sekalipun.

Caranya? Ada banyak banget "Sekolah" Gratis yang dijereng di  Internet!

Memang sih itu bukan sekolah formal. Kalian tidak akan mendapatkan ijasah atau pengakuan tertulis dari siapapun. Tapi pernah nggak kalian nemuin (let's say) orang lulusan IT universitas mentereng tapi benerin leptop rusak softwarenya aja nggak bisa. Orang lulusan Teknik mesin tapi pegang mesin nggak ngerti. Same case dengan lulusan akuntansi hobinya habisin duit bukan malah nyatet duit hahahaa (ini gue -__-), back to topic, banyak dijumpai orang yang expert di dunia mesin dan software itu bukanlah lulusan IT atau teknik mesin, bisa jadi hanya lulusan SMA / SMK.

Untuk itulah Skill nggak butuh ijasah, semua hanya tinggal mau (belajar) atau enggak!

Ini sebagian kecil web yang dirangkum berdasar subjek studi, so enjoy your studies!!!


SCIENCE

Harvard Medical School Open Courseware 
The Academy at Harvard Medical School, a community of scholars encouraging innovation and quality teaching, will encourage the use of the Open Courseware Initiative Platform among all the faculty.

MIT OpenCourseWare
OCW makes the materials used in the teaching of MIT's subjects available on the Web

The Science Forum
If you have a question about Science or want to discuss about it.

The National Science Digital Library
Serving science, technology, engineering, and mathematics education

Scitable
Scitable currently concentrates on genetics and cell biology, which include the topics of evolution, gene expression, and the rich complexity of cellular processes shared by living organisms.


BUSINESS

MIT Sloan School of Management
MIT Sloan is a world-class business school long renowned for thought leadership and the ability to successfully partner theory and practice.

Investopedia Financial Investing Tutorials
All about investing

U.S. Small Business Administration Training Network
 Since its founding on July 30, 1953, the U.S. Small Business Administration has delivered millions of loans, loan guarantees, contracts, counseling sessions and other forms of assistance to small businesses.

VideoLectures.NET (Business)
An award-winning free and open access educational video lectures repository.

My Own Business, Inc.
is a nonprofit organization committed to helping people start and succeed in business. The free courses are presented by successful business owners who point out the common, avoidable mistakes.

Financial Management Training Center 
The Financial Management Training Center offers free training courses, video lessons, and other resources to help you learn business finance.

Bookboon Free Business e-books
Free eBooks for business professionals


History

University of Washington’s OpenUW
The University of Washington has been a leader in online education for more than a decade, delivering courses and programs over the Internet since 2001. Part of that legacy of leadership includes offering a selection of online courses for free to anyone who wants to expand their world through higher education.

Bio’s Best
Biographies of historical figures.

MIT OpenCourseWare (History)

The MIT History Faculty offers about 70 subjects in the areas of Ancient, North American, European, East Asian, and Middle Eastern history.
Students are encouraged to study the past from a variety of perspectives - social, economic, cultural, and political - and to understand the world they inhabit as a product of historical processes.
Undergraduates can concentrate, minor, and major in History. In addition, the History Faculty collaborates with the MIT Program in Science, Technology, and Society, and the Anthropology Program, to offer the doctoral program in the History and Social Study of Science and Technology.

Have Fun with History
American History Teachers, homeschoolers, and history buffs now have an online resource filled with American History streaming videos, activities, links and resources - because history is fun!

OpenLearn (Arts and Humanities)
The home of free learning from The Open University


Law

Harvard Law School
Provides of law lecturers.

MoneyInstructor Business Law
Teach and learn basic business law.  Here students learn an introduction to law and the various law terminology and vocabulary.  Learn about business crimes, and the law of torts.

Washington College of Law Podcast


Computer and Engineering
Computer programming tutorials.

MIT OpenCourseWare (OCW) is a web-based publication of virtually all MIT course content. OCW is open and available to the world and is a permanent MIT activity.

Free Computer, Mathematics, Technical Books and Lecture Notes, etc.

This is a collection of bibliographies of scientific literature in computer science from various sources, covering most aspects of computer science. The bibliographies are updated weekly from their original locations such that you'll always find the most recent versions here. 

W3Schools is a web developers site, with tutorials and references on web development languages such as HTML, CSS, JavaScript, PHP, SQL, and JQuery, covering most aspects of web programming.
The site derives its name from the World Wide Web (W3), but is not affiliated with the W3C.
W3Schools was originally created in 1998, by Refsnes Data, a Norwegian software development and consulting company.

Free computer Tutorials
Free computer courses and tutorials site. All the courses are aimed at complete beginners, so you don't need experience to get started.

Google Code University
Introducing the Google Developers University Consortium


Mathematics

Oxford University Mathematics OpenCourseWare
OpenCourseWare is the free and open digital publication of high quality educational materials for non-commercial use, organized as courses.

UMass Boston Mathematics
The mission of the Department of Mathematics is to support the mission of the University by providing mathematics majors with high quality programs; by offering high quality courses to majors in the sciences and to others who need mathematics in their field of study and research; by educating those students whose primary interest is not in a field requiring the highest level of mathematics by offering high quality quantitative reasoning and general education courses; by working on the frontiers of mathematical research in fields of interest to our faculty.

VideoLectures.NET (Mathematics)
VideoLectures.NET is an award-winning free and open access educational video lectures repository. The lectures are given by distinguished scholars and scientists at the most important and prominent events like conferences, summer schools, workshops and science promotional events from many fields of Science. 

Math.com
We hope your visit to math.com brings you a greater love of mathematics, both for its beauty and its power to help solve everyday problems.

English and Communications

Open Yale Courses (English)
Open Yale Courses (OYC) provides lectures and other materials from selected Yale College courses to the public free of charge via the Internet. The courses span the full range of liberal arts disciplines, including humanities, social sciences, and physical and biological sciences.

MIT Writing and Humanistic Studies 
MIT OpenCourseWare (OCW) is a web-based publication of virtually all MIT course content. OCW is open and available to the world and is a permanent MIT activity.

National Novel Writing Month
National Novel Writing Month (NaNoWriMo) is a fun, seat-of-your-pants approach to creative writing.

Purdue Online Writing Lab
Offering over 200 free resources including: Writing and Teaching Writing, Research, Grammar and Mechanics, Style, GuidesESL (English as a Second Language), Job Search and Professional Writing


Foreign and Sign Languages

BBC Languages
Courses and phrases, audio and video, vocabulary, pronunciation, grammar, activities and tests.

Livemocha 
Livemocha is committed to creating a world in which every human being is fluent in multiple languages.
As the world’s largest online language learning community, Livemocha fuses traditional learning methods with online practice and interaction with native language speakers from around the world.

Learn10
Learn10 was built to help people create a daily learning habit. The ethos is simple - once you become a member of Learn10 you’ll automatically be sent short, daily learning tasks - such as 10 new words in a foreign language. We use the range of current web technology so you’ll see your content on Facebook, Twitter, in your email, it’s RSSable, can be plugged in to any blog or web page, it’s iPhone friendly and mostly free.

One Minute Languages
Radio Lingua materials for other languages
Radio Lingua materials for other languages
Try out any of our One Minute Language courses by clicking on the courses below. Each course comprises ten lessons of just 2-3 minutes, and you’ll learn basic greetings, introductions, how to say you only speak a little of the language and many other words and phrases which will help you get by.

Mango Languages
Mango Languages creates lovable language-learning experiences for libraries, schools, corporations, government agencies, and individuals.



Sudah dulu segini saja. Saya ngantuk ._. 
semoga berguna buat masa depan kalian hoooo
byeee....

Jebakan Betmen ATM BANK MANDIRI

By : Nurul Fauziati Kartika

“Haduh sial. Kena Jebmen ATM Mandiri lagi.” Saya menggerutu sambil jongkok di depan mesin ATM. 

Saya keplak-keplak mesinnya  (malahan tangan saya yang bengkak) sambil ngarep mesin ATM itu ngeluarin uang saya. Tapi yang terjadi uang saya tetap tak keluar. 

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 8 Maret 2015, jam 9-an di ATM Sevel depan Sency. 
Ceritanya berawal dari saya pengen beli chicken katsu di sevel. Eh, di dompet duit tinggal receh-receh, jadilah saya ke ATM sebelah. 

Setelah sampai di depan ATM Mandiri saya masukkan kartu lalu memilih menu berbahasa Inggris. (Yeah… ATM adalah sarana saya belajar bahasa Inggris dan saya yakin yang begini bukan saya seorang) . Harusnya tuh ya, ATM ada menu bahasa perancis, Spanyol, Belanda, Jepang, Korea, bahasa arab, selain melatih skill berbahasa, juga sebagai sarana gaya-gayaan. Bayangin pas banyak yang ngantri trus diliatin orang-orang  kalian bergaya pake menu bahasa Jepang trus mencet-mencet dan akhirnya salah transfer. Well… Congratulation!!

Oke, Back to topic! 

Setelah prosesi selesai dan dilayar muncul tulisan “Silahkan Ambil Uang Anda”
Saya melongok ke bagiam mulut mesin yang lebar itu. Mulutnya sih kebuka tapi duitnya nggak ada!! My God!

“Woooi… DUIT GUE WOOOIIII!!!”

Saya keplak-keplak mesin ATMnya. Wooooooiiiiii….!!!

Dia bergeming. Dan uang tak juga kunjung keluar. Gondok, sebel, kesel, jengkel….. rrrww 
jangan-jangan mesinnya bikinan china kw 10, itupun pilih yang paling muraah. DPnya dibayar kredit, dan sisa cicilannya nggak berbayar. PARAAH.

Ketika tau saldo telah kepotong sebesar yang diambil, saya langsung hubungi customer service Bank Mandiri 14000. Saya pengen olah raga mulut. Ngomel-ngomel.

Gilirian saya ngomel-ngomel malahan customer servicenya santai aja ngadepin saya. Kan bikin saya tambah gondok. Ini namanya ngomel bertepuk sebelah tangan :(

Baiklah, si customer service minta maaf dan memberikan solusi agar saya ke cabang mandiri terdekat untuk refund uang yang terdebit dengan mambawa KTP dan buku tabungan dan uangnya akan ditransfer 14 hari kerja!! (Guee udah bokeeek hooi..). Dan pliiiis…. Ini nambahin kerjaan saya namanya. Sistem Bank Mandiri yang eror, customer  yang kehilangan uang, buang-buang waktu nasabahnya.

Sedihnya lagi, setelah saya jadi korban ternyata berikutnya ada orang lain yang kena jebmen. Posisi saya waktu itu di ruang sebelah sedang transaksi ngirim dokumen jadi nggak bisa tereak-tereak beritahu itu orang.  Ketika transaksi saya selesai, saya nyamperin dia yang bingung dan panik. Ternyata uang yang ingin dia debit lumayan banyak. Same case, uang di saldo berkurang dan uang tidak keluar.

Saya kecewa. Betul-betul kecewa dengan Bank mandiri. Perlu saya ulang lagi? Saya KECEWA DENGAN BANK MANDIRI! Mau diulang lagi? Nggak ah saya capek…

Berikut hal-hal yang menimbulkan kekecewaan saya:
1. Bank Mandiri hanya memberikan solusi pada “korban”nya. Tapi  sama sekali tidak meminimalisir jatuh korban berikutnya. Ketika saya telpon customer service, dia sama sekali tidak bertanya ATM Mandiri mana atau alamatnya. Itu artinya dia sama sekali tidak peduli dengan nasabah. Tidak ada inisitif untuk memperbaiki system yang rusak. Dia membiarkan korban-korban lain bergelimpangan.
ATM yang rusak tetaplah rusak. Saya rasa Bank Mandiri juga tidak akan mengirimkan teknisi kesana. Terlalu sadis caramu huhuu…

2. Susah isi E-Money. Bayangkan saja, saya pagi-pagi berangkat buru-buru naik kereta. Kebetulan E-money saya habis saldo, jadilah saya cari ATM. Sial banget, 3 ATM saya jelajahi 2 diantaranya tidak bisa isi E-money dan sisanya rusak. Akhirnya saya cari Alfamart atau Indomart, hasilnya kata dua toko ritel itu system mandirinya rusak dan hanya bisa isi Flazz BCA. Ya kale saya nggak ada kartu Flazz…
Saya pun menyesal. Kenapa dulu nggak beli Flazz aja, kenapa harus E-money. Sampah banget deh, ga guna saat dibutuhkan,

3. Dan tolong dong pihak Bank Mandiri, jika ada ATM rusak segera diperbaiki dan bukan malah memasang tulisan pemberitahuan yang tidak sopan, seakan-akan customer bukan asset yang penting untuk anda. 
Tulisan ini terpasang di salah satu ATM toko ritel sejuta umat daerah Jakarta Barat. Isinya arogan banget sumpah. 


Sudah. Segini saja tulisan ini berakhir. Saya bela-belain magabut untuk menuangkan omel-omelan saya.  Mulai sekarang sepertinya saya akan memakai BCA saja. I say no again using Bank Mandiri deh. Capek ati berbie buuhuhuu… 

Need Help....

By : Nurul Fauziati Kartika
Awalnya aku ketemu dia dari sekedar iseng. Oke... aku anaknya memang bisa dibilang kurang kerjaan, pengen tahu, dan sok tau.

Entah untuk menebus dosa yang mana, keisengan yang kulakukan berujung ribet. Haduuuh....

Aku nggak tau lagi musti gimana. Yang ada dipikiranku cuma nulis di blog. Siapa tau sedikit cerita ini diangkat ke layar lebar.

Jadi sekitar beberapa bulan lalu aku ngeluh ke Tuhan, "Tuhan, kenapa sih di dunia ini nggak ada cowok yang serius? Saya kan sedih... "

Eh berawal dari iseng-iseng tiba-tiba datang cowok bilang, "Eh aku serius sama kamu. Tahun xxx Bulan xxx kita nikah. Ya?"

Gue bengong kayak ngeliat sapi lagi salto.

(5 menit kemudian)

"Gimana?" Dia ngejar terus.

"eeeeemmm..........."

(sejam kemudian)

"Beb, gimana?"

.............. *pura-pura keracunan*

 "Beb,, beb,, kamu nggak papa? beb beb??

................


Iya..sebenenernya di aku sih nggak papa mau ngajak nikah, mau kawin, mau salto...

Tapi jauh di dasar hati aku masih pengen hepi-hepi, hedon, foya-foya menikmati hidup. Jadi waktu hengout sama temen nggak ada yang ribet nanya, "Kamu dimana. Sama siapa. Sama cowok apa cewek. Ngapain. Pulang kapan. Pulang sama siapa. Kok BBM nggak dibales. Kok angkat telpon lama. Kita jadi nikahkan, kamu gimana. Dari sekarang latihan jangan pulang malem-malem. Jangan shopping terus duitnya ditabung..."


waladalaaah....


Udah dikantor dikejar dedlen, eh ini ditambah dikejar kawin.

pusing pala gue.......................................!!! sumpah...

Tag : ,

Jadi ini bedanya aku dengan mereka...

By : Nurul Fauziati Kartika

Kenapa mereka baru kerja 3 bulan tiba-tiba bulan besoknya terdengar kabar dia sedang berlibur di negara lain (let's say heaven country-lah) ? Bagi sesama kuli yang pergi pagi pulang malem suntuk itu merupakan berita bedebah. Yeaa, terkutuk banget kan? 

Iri? iyelaah! Setahun kerja masih segini aja cui. I called it kamvretness.

kucoba untuk positif sinting (*coret) thinking, Mereka kan bule. Jelaslah gajinya jauh lebih gede. Dibayar dolar pula. Sementara aku dibayar dengan seiklasnya saja uhuuu...

Tapi tiba-tiba saya tobat. Dan Tuhan meluruskan jalanku yang berkelok-kelok. 

Jadi hidayah itu begini kira-kira kalau dijelaskan dengan ilustrasi,

((Suatu hari di warteg))

Warteg Keeper : Wuih habis gajian mas man?

American : Yoi ijah. saya mau borong semua makanan anda.

Warteg Keeper : Mas man akuntan gajinya gede dong.

American : Just 10.000 

Indonesian :  Gaji 10.000 buat apa aja tuh?

American : 4000 buat bayar sewa apartemen. 2000 buat makan dan pergi-pergi. 3000 buat beli kebutuhan sehari-hari.

Indonesian : Yang seribu buat apa?

American : Itu urusanku. Bukan urusanmu. Anda sendiri digaji berapa?

Indonesian : Saya auditor. Gaji 5000.

American : *manggut-manggut* Kemana itu semua kau alokasikan?

Indonesian : 2000 untuk bayar kost, 1000 buat makan, 500 untuk transportasi, 1000 untuk jalan-jalan sama pacar, 1000 untuk bayar tagihan kartu kredit, 500 untuk...

American : Woi just wait-wait-wait! Itu sudah lebih dari 5000. Dari mana kau dapatkan itu semua uang kelebihannya?

Indonesian : Duit dari mana itu urusan gue, nyet!



If only you know what I mean. No offense.



Secret Admirer Stories ...

By : Nurul Fauziati Kartika

Eh kalian jangan sembarangan ceng-cengin para “secret admirer” . Meskipun sebenernya memprihatinkan juga sih melihat nasib para secret admirer yang terlunta-lunta dalam ketidakjelasan urusan asmara.





Secret Admirer merupakan kaum yang suka hidup dalam kediaman. Mengasingkan perasaannya jauh dari peradaban dan berharap seseorang yang dia puja menemukannya.
Walau demikian, rupanya Tuhan menciptakan kaum secret admirer bukan tanpa tujuan.  Tuhan ingin kita belajar sesuatu dari mereka,

Berikut hasil reportase Tika Najwa hahahaa .....   

Gampang Bahagia



Hati Jono serasa melesat menembus ozon melewati merkurius dan terdampar di satelit Nasa ketika membaca SMS dari Jennifer. Maklum si Jono sudah naksir Jennifer ribuan tahun lamanya (PS: Jono dan Jennifer adalah spesies Vampir)

Jennifer : 
“HEI, KAMU JONO ANAK VAMPIR ACADEMY KELAS XII-E, BUKAN? TARING KAMU KETINGGALAN DI KOLAM RENANG!"

Jono : 
“Eh, kok kamu tau itu taringku. Kamu ternyata juga tau namaku. Makasih ya udah naksir aku juga :;;;;)

Jennifer : 
“DI GIGI TARING KAMU ADA NAMA, NOMER ABSEN, SAMA NOMER TELEPONNYA. JELAS AKU TAULAH”

Tapi Jono telah terlanjur melambung ke luar angkasa, hatinya sedang menikmati secangkir kopi di bulan, hidup terasa begitu indah.


Jadi rajin beribadah dan berdoa
Jono khusyuk berdoa sebelum tidur. Ada sebuah nama yang dia sebut dalam doanya, Jennifer. “Tuhan, kalau Kau jodohkan Jennifer dengan orang lain, jadikanlah aku orang lain itu. Amin.”



Pantang Menyerah



Setiap hari Jono diam-diam mengirim pulsa 100rb buat Jennifer. Dia berharap Jennifer meneleponnya dengan suara manis manja. Bertahun-tahun dia melakukan itu sampai lama-lama Jennifer sukses membangun bisnis pulsa dengan omset milyaran, namun tetap Jennifer tak pernah tahu siapa Jono. Tragis.

Jono tidak menyerah, dia ikut audisi di sebuah reality show pencarian bakat. Di sana dia membawakan lagu Cherrybelle berjudul “Diam-Diam Suka”. Lagu itu dia nyanyikan dengan gerakan chibi-chibi hak ahak ahak

“AKU DIAM-DIAM SUKA KAMU... MENCOBA MENDEKAT KUCOBA MENDEKATI HATIMU... AKU DIAM-DIAM SUKA KAMYUUU....”

Jono keluar sebagai pemenang karena keunyuannya. Jono berharap Jennifer mengetahui keberadaannya di dunia ini. Tapi sayangnya Jennifer nggak pernah nonton tipi, dia lebih suka dengerin radio berita nasional di RRI. 

Tapi Jono tak menyerah. Jono Tidak pernah dan tak akan menyerah...


Optimis



Hari ini Jennifer memakai baju pink. Jono bersujud syukur dan potong tumpeng. Katanya, “Alhamdulillah, Jennifer pake baju pink karena pengen kembaran sama aku. Pasti dia naksir aku. Thanks God. Akhirnya....!!”


Rajin Stalking



Pekerjaan penting Jono setiap hari adalah mantengin sosial media. Profile Jennifer selalu terpampang nyata di layar monitornya. Dia tidak ingin ketinggalan satupun update-an status Jennifer. Hingga dia menabung untuk membeli 51% saham Facebook dan menjadikan Jennifer maskot Facebook. Jono yakin pasti Jennifer bangga padanya.


Itulah sisi pinggiran kehidupan Jono. Melelahkan. Jono mungkin lupa bahwa Jennifer bukanlah spesies vampir seperti Edward Cullen yang bisa membaca pikiran orang lain.
Namun Jono bahagia dengan semua pengorbanannya itu. Entah orang menganggapnya bodoh atau pengecut. Tapi, menurut dia, Tuhan tidak akan menyia-nyiakan hati yang berharap. Mari kita bersama-sama doakan Jono :)


Ghosss... That's waking me up!

By : Nurul Fauziati Kartika

Pernah nggak kalian tengah malam, pas sedang main gadget, guling-gulingan di kasur, dan jam memberitahumu saat itu tepat pukul 12 kurang 5 menit. Saat kalian letakkan gadget untuk bersiap tidur dalam senyap kalian dengar jendela di lantai atas diketuk berkali-kali.  Sesaat kau mengabaikannya, namun tiba-tiba ingat jika di lantai atas tidak ada siapa-siapa. Otakmu berasa beku seketika  Kau coba memejam dan gagal. Lalu kalian membangunkan orang yang disebelahmu dengan brutal  Kalian pun  panik seakan berada di dalam Titanic yang hampir menabrak gunung es.


Suara itu hilang sesaat.............
Dan tiba-tiba terdengar suara melengking seperti tempat tidur yang di seret-seret. Atau jangan-jangan itu suster ngesot yang kakinya abis diokulasi sama batangan kayu  ...anehnya orang serumah nggak ada yang bangun!!!

--> oke vroh, Setelah kejadian itu aku nggak mau naik ke lantai atas. Kata orang yang bisa ngeliat begituan, di sana ada makhluk "you know what" yang suka lari-larian dari pojok ke pojok. Amsyong deh!  Aku pikir, itu mungkin atlet lari marathon yang matinya gentayangan trus rohnya nyasar ~

oke gaes... itu kisah nyata 7 hari pertama menempati rumah baru. Seremnya nggak seberapa dibanding di rumah lama sebelum ini.

skip skip to the next story anyway...

Rumah lama letaknya sampingan sama rumah sakit. Seringnya tengah malam ada yang menjerit nangis meraung-raung gara-gara syok orang dekatnya mati. Tau nggak sih lo lo pada, eike lebih siyok, nyet, denger kalian tereak tengah malem!!
Oke..aku mencoba terbiasa dengan itu semua ~ padahal............
Pertama kali tinggal dirumah ini waktu SMA. Saat itu malem-malem aku kebangun. Mata melek tapi posisi kaki nggak bisa gerak sama sekali. Seperti ada yang nindih Aku susah payah baca doa. Karena takutnya kenceng banget sampe baca doanya kebolak-balik. Sepertinya setannnya nggak kebakar. Mungkin dia ketawa-tawa sambil ngeliat saya, atau mungkin dia ngajak temen-temen lainnya buat nindih kaki saya  Teroz, aku pura-pura tidur biar setannya capek sendiri gangguin saya. 
Esoknya aku cerita sama orang serumah, tapi mereka bilang kakiku cuma kesemutan. 
"Kalian kok gitu sih," kataku. "Aku kan bisa bedain antara kesemutan atau enggak...." 


skip skip to the another story anyway...

Settingnya masih sama gaes... dirumah lama. Aku dulu punya temen yang suka iseng ninggalin jejak "one missed call", iseng nelpon terus dia nyanyi-nyanyi pake gitar level bintang Indonesian Idol, tapi yang paling kampret berisik banget adalah...... 
temen yang suka iseng nelpon tengah malem 
Saat itu jam 12 lewat. Aku kebangun gegara hape dibawah bantal bunyi melengking nabok telinga. 

Setengah merem, setengah hidup, setengah melek....Aku angkatlah telponnya. Orang diseberang sana ngomong tubrak tubruk kayak bajaj. Dengan segala sisa voltage, aku iya-iyain aja kalo dia nanya... ~

Tepat setelah dia tutup teleponnya dan akupun ingin kembali ke lembah fantasi terindah, tiba-tiba................. ~ pintu lemari kebuka sendiri  yang harus digaris bawah adalah perlu tenaga dalam kame kameha son goku buat ngebuka pintunya Hantunya udah level poltergeist  
Akupun nelpon balik si temen saya itu, dan dia bilang pintunya dibuka angin. hiiizzh sok tau.... malesin!


Bukan itu aja gaes...
Suatu ketika, aku sedang main di depan kompi yang letaknya di kamar, samping pintu masuk. Sumprit aku liat orang sekelebat masuk dapur lewat depan kamar. Aku pikir itu Mbak Siti, asisten rumah tangga. Jadi okelah eike sante men 
Tapi pas aku masuk dapur buat ngambil minum............. ~ loh kok sepi... loh kok nggak ada orang... loh kok lampunya mati... LAH JADI YANG MASUK DAPUR SOPO??!!  

Di lain hari coi...
Ceritanya aku beli sendok eskrim yang bulet gede. Nah, ini kejadiannya pas maghrib. Adekku, si Kokom make sendok itu buat ngaca, tiba-tiba dia suruh aku ngeliat bayangan yang dipantulin di sendok  Bayangan itu ga terlalu jelas tapi seperti seseorang berdiri, posturnya agak pendek, pake baju putih rambutnya item panjang dengan muka nggak keliatan  Dia berdiri di depan pintu kamarku... 
Waktu aku lihat depan kamar, nggak ada siapa-siapa disana  Jadi...Jadi...
Okelah.. aku balapan kabur sama si Kokom sampe nubrukin perabot rumah. 15 Menit kemudian lampu mati. ~


Lain cerita gaes...
Masih di rumah lama yang sama,
Walaupun nggak setiap hari, tapi ketika aku kebangun tengah malem, kadang denger suara langkah kaki di belakang rumah  Kalo kata kalian itu manusia, oke... belakang rumah saya jalannya ditaburi kerikil. Jadi siapa saja yang jalan, entah mau lari atau pelan pasti langkahnya kedengeran 
Dan yang aku dengar di malam hari adalah potongan langkah yang tak pernah selesai.
Kadang 2, 3, 4 langkah .. 
padahal perlu puluhan langkah untuk menyusuri gang sempit belakang rumah 

Terakhir sebelum aku pindah dari rumah ini, Rumah sakit di sebelah rumah jadi poliklinik, jadi kalau malam ditutup untuk segala aktivitas apapun.
Di tengah malem saya kebangun dan mendengar ranjang rumah sakit yang gledekan beroda itu berderit seperti ada yang ngedorong. Suaranya gledek gledek gledek 

Padahal gaes...di sana nggak ada orang yang jaga. Lagian siapa yang mau iseng ngedorong dorong ranjang RS tengah malem.......



Udah gaes...itu dulu yang bisa aku ceritakan. Ane nulis ini butuh waktu berhari-hari 
Bulu kuduk rasanya kayak disetrum 
Semoga hantu-hantunya nggak ngikutin saya 




- Copyright © Selasar of Imagine - Noi Everain - Powered by Blogger - Designed by Noi Everain -