Popular Post

Posted by : Nurul Fauziati Kartika Wednesday, May 29, 2013


Kemarin sempet dengerin si Erin cerita tentang produk kecantikan yang bikin ketergantungan. Jadi takut saya make macem-macem kosmetik :| untung kalo make bedak cuma pas ke pesta kawinan aja Xo Xo Xo

Eniweis guys, ini ciri-ciri produk-produk kecantikan yang mungkin berbahaye:

Tidak Ada Izin BPOM atau Lembaga Kesehatan
Sebelum membeli better kita lihat nomer registrasinya ada atau tidak, asli atau palsu. Ini bisa di cek di situs resmi BPOM. Amannya sih saya nggak mau beli kosmetik dari second hand yang nggak resmi, mending jauh dikit tapi dapet di konter resmi dah.

Warna Krim Mengkilap
Warna dalam krim abal-abal yang biasanya dimasukkan dalam wadah jar memiliki warna yang menyolok. Seringkali pewarna yang digunakan adalah pewarna berbahaya.

Ciri spesifik Krim agak mengkilat warnanya. Kalau kita buka tutupnya permukaan krimnya agak berkilauan/hologram.
Coba oleskan didepan cermin perhatikan ada yang kilat-kilat nempel di wajah atau tidak, itu biasanya mengandung mercury. Yang mengkilat itu: adalah merkuri. Merkuri adalah logam makanya mengkilat. Krim yang bagus warnanya putih dop tidak mengkilat.
Oh ya... Krim berwarna putih-kuning. Putih untuk krim malam, kuning untuk krim pagi. Tidak semua tapi patut dicurigai.

Tidak Tercampur Rata dan Lengket
Krim pemutih abal-abal biasanya lengket karena dicampur dengan bedak. Selain itu, krim terasa kasar saat dipakai. Beberapa krim pemutih berbahaya kadang terpisah, ada bagian yang berminyak atau padat dalam satu kemasan.

Hasil Sangat Cepat
Kita justru harus waspada pada krim pemutih yang memberi hasil cepat. Jika kulit lebih putih dalam waktu hitungan hari atau minggu, itu adalah efek berbahaya merkuri atau hidrokuinon (makin tinggi kandungan mercury makin cepat memberikan hasil putih pada wajah). Apalagi jika kulit tampak halus, bebas jerawat dan pori-pori mengecil. Awalnya memang bagus, tetapi lapisan kulit kita akan rusak dan menimbulkan masalah kesehatan akut.

Kulit Merah Saat Kena Matahari
Kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, terasa panas bila terkena sinar matahari langsung.Kulit memiliki perlindungan alami, sehingga dia tidak akan merah meskipun kita berdiri di bawah matahari yang terik. Tetapi bila kulit mulai memerah jika terkena matahari, maka kemungkinan ada lapisan kulit telah rusak.

Panas dan Perih Saat Dipakai
Kosmetik seringkali menimbulkan reaksi setelah dipakai. Pada kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, kulit akan terasa panas, perih, memerah atau gatal. Penjual biasanya berkilah itu adalah reaksi biasa, tetapi ini adalah bukti bahwa kosmetik tersebut mengandung bahan keras yang tidak cocok untuk kulit.
Umumnya menimbulkan rasa gatal yang amat sangat di awal pemakaian, tergantung jenis kulit. Makanya ada yg menyertakan dg “krim anti iritasi”

Kulit Putih Pucat dan Tidak Alami
Krim pemutih yang aman akan memberikan hasil putih cerah atau putih normal seperti kulit yang jarang terkena sinar matahari. Krim pemutih berbahaya biasanya memberi hasil putih yang sangat putih seperti kertas HVS, pucat, bahkan keabu-abuan.



Just curcol >>
Pernah ditawarin kosmetik, pemutih ato apalah itu katanya sih racikan dokter ahli langsung dan nggak dijual di pasar. Dia bandrol harga mahal juge gilak apak :( Malah ane ditawarin jadi reseller :(
Ane sih ogah aja, alasannya yang pertama mahal, kedua ga minat jualin, ketiga itu bungkus kosmetiknya cuma botol polosan doang (=,=) capeeekdeeh

Iseng dah ngajak si kokom beli produk begituan, ((habisnya selama ini ane sama dia balapan putih-putihan kulit wkwkwkwkkw dan biarpun kulit ane agak coklat coklat gini masih menang lawan dia hwahahahahweeehwheahahahawhaha :D ))
tapi ane terharu denger si kokom nolak trus bilang, "cewek yang punya kulit alami itu dikit. Muka mulus kayak tembok di cat gitu kok pengen"
Ane spesles gan! niatnya cuma iseng, malah jadi diceramahin anak kecil :|

- Copyright © Selasar of Imagine - Noi Everain - Powered by Blogger - Designed by Noi Everain -